New Veloz

Senin, 01 Mei 2017

Home » » Fortuner Mulai Jauh Tinggalkan Pajero Sport

Fortuner Mulai Jauh Tinggalkan Pajero Sport

Diposting oleh Kevin Larmahtaan
0

Fortuner Mulai Jauh Tinggalkan Pajero Sport
Pekanbaru Riau




Jakarta, KompasOtomotif – Arah persaingan sengit SUV medium antara Fortuner dan Pajero Sport mulai bisa dilihat. Andalan Toyota pelan-pelan meninggalkan jagoan Mitsubishi dalam hal penjualan di Indonesia, setidaknya dalam tiga bulan terakhir.
Jika dilihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan semester pertama 2016, All New Fortuner mencapai 13.841 unit atau menguasai pasar 35 persen. Sementara All New Pajero Sport berkutat di angka 10.308 unit dengan market share 26 persen.
Mereka berdua melakukan start yang relatif sama, yakni pada Januari tahun ini. Pada awal kemunculan, Pajero Sport melambung, namun seiring dengan produksi yang mulai normal di pabrik PT Toyota Indonesia Motor Manufacturing (TMMIN), Fortuner justru melonjak tajam dalam tiga bulan terakhir.
Rata-rata per bulan selama April, Mei, dan Juni, Toyota bisa melempar 2.000-3.800 unit Fortuner ke diler. Sementara Mitsubishi pada periode yang sama, hanya sanggup menyuplai 1.500-1.700 unit Pajero Sport yang didatangkan utuh dari Thailand ke seluruh diler di Indonesia.
Belum lama ini, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sempat mengalami kendala suplai dari Thailand yang ”kejar-kejaran” dengan permintaan. Tapi lewat Head of MMC Sales Group KTB Imam Choeru Cahya beberapa waktu lalu, kendala itu sudah tertangani. Bahka, Mitsubishi Thailand dikatakan siap menyuplai berapa pun permintaan KTB.
Menarik melihat persaingan mereka hingga akhir tahun. Meski keinginan Mitsubishi untuk menjadi raja seperti yang disampaikan pada awal tahun agak tersendat hingga semester pertama, namun bisa jadi mereka justru menyiapkan serangan balik untuk mewujudkan ambisi



Harga dan Kredit Toyota Dumai Terbaru, Harga dan kredit Toyota Duri Terbaru, Harga dan Kredit Toyota Ujung Batu Terbaru, Harga dan kredit Toyota Bangkinang Terbaru, Harga dan Kredit Toyota Kerinci Terbaru, Harga dan Kredit Toyota Taluk Kuantan Terbaru, Harga dan kredit Toyota Bagan Batu Terbaru, Harga dan Kredit Toyota Bengkalis Terbaru, Harga dan Kredit Toyota Siak Terbaru, Harga dan Kredit Toyota indragiri Hulu Terbaru, Harga dan Kredit Toyota Indragiri Hilir terbaru, harga dan Kredit Toyota Rokan Hilir Terbaru, Harga dan Kredit Toyota Rokan Hulu Terbaru, Harga dan Kredit Toyota Kampar Terbaru, Harga dan Kredit Toyota Pelalawan terbaru





0 komentar:

Posting Komentar

SALES TOYOTA RIAU

HITUNG KREDIT TOYOTA

New Avanza

Toyota Raize

Popular Posts

 

Followers

Flickr Images

Copyright © 2014. Toyota Pekanbaru - All Rights Reserved
Created By Celibu.com | Design By Tyo_Muhamedi